Penyidik cecar Marzuki soal Kongres Demokrat

Selasa, 22 Oktober 2013 - 12:35 WIB
Penyidik cecar Marzuki...
Penyidik cecar Marzuki soal Kongres Demokrat
A A A
Sindonews.com - Ketua DPR Marzuki Alie merampungkan pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus proyek sport center, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Marzuki mengakui, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengonfirmasi mengenai Kongres Partai Demokrat 2010 lalu di Bandung. Dia menegaskan, tidak paham mengenai persiapan kongres.

"Saya hanya ditanya soal Kongres Partai Demokrat, saya sudah mundur sebagai Sekjen (Sekretaris Jenderal Demokrat) pada saat kongres, sehingga tidak mengerti bagaimana kesiapan kongres," kata Marzuki di Gedung KPK, Jalan HR Rasunda Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2013).

Marzuki Alie menjalani pemeriksaan di KPK ini tergolong singkat. Dia masuk ke Gedung KPK sekira pukul 9.50 WIB dan keluar pukul 11.30 WIB.

Selain itu, penyidik juga mengonfirmasi mengenai adanya dugaan aliran dana dari proyek Hambalang ke Kongres Demokrat di Bandung.

"Kemudian ditanyakan bagaimana aliran dana, saya tidak tahu ada aliran dana atau tidak tapi hanya mendengar," tukas Marzuki yang juga menjadi calon Ketua Umum Partai Demokrat pada Kongres Demokrat tersebut.

Baca berita terkait:
Anas siap ditahan KPK
Penahanan Andi Alifian Mallarangeng terkait kasus proyek di Hambalang.
Marzuki siap penuhi panggilan KPK soal Hambalang.
KPK periksa mantan Bendum Demokrat
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0802 seconds (0.1#10.140)