KRI Banjarmasin dikunjungi siswa sekolah

Selasa, 22 Oktober 2013 - 04:49 WIB
KRI Banjarmasin dikunjungi siswa sekolah
KRI Banjarmasin dikunjungi siswa sekolah
A A A
Sindonews.com - Disela-sela melaksanakan tugas operasi serpas RI-PNG, KRI Banjarmasin-592 yang tengah sandar di Kolinlamil, Jakarta Utara menerima kunjungan anak Sekolah dari Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Muhajirin, Depok.

Dalam kunjungan tersebut, Sedikitnya 297 siswa SDIT dari kelas satu sampai kelas tiga, 47 guru serta 60 orang tua pendamping diterima oleh Komandan KRI Letkol Laut (P) Jalesyamca Jayamahe, yang diwakili oleh Asisten Kepala Divisi Komunikasi (Askadivkom) KRI Letda Laut (P) Mohammad Y. Renald.

Menurut Ketua Rombongan Rikhotul Aisyiah S.Pd, kunjungan ini selain merupakan program sekolah yang memberikan kegiatan yang bermanfaat, juga untuk memberikan pengenalan tentang kebaharian sejak dini kepada para murid.

Selain itu, kegiatan ini untuk melihat dari dekat kapal-kapal perang yang dimiliki TNI AL , ketika bersandar di dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Selama berada di KRI Banjarmasin, anak didik dari SDIT AL Muhajirin Depok ini, diajak berkeliling dan melihat dari dekat kapal perang yang dibagi menjadi beberapa kelompok.

Selain itu, para pengunjung juga menerima penjelasan tentang fungsi masing-masing bagian kapal perang, antara lain tentang peralatan navigasi yang meliputi tahun dibuat, jenis, fungsi, peralatan navigasi, akomodasi serta persenjataan yang ada di KRI secara umum.

Baca juga TNI perketat jalan 'tikus' di perbatasan.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7250 seconds (0.1#10.140)