Subur berharap Anas & SBY bersatu kembali

Senin, 21 Oktober 2013 - 17:04 WIB
Subur berharap Anas & SBY bersatu kembali
Subur berharap Anas & SBY bersatu kembali
A A A
Sindonews.com - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Subur Budhisantoso berharap perseteruan Anas Urbaningrum dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bisa berakhir.

Kendati itu merupakan urusan pribadi mereka dan tidak bisa ikut campur, dia tetap berharap kalau keduanya bisa bersatu kembali.

"Itu urusan mereka pribadi, aku enggak bisa ikut campur. Kalau bisa ya kembali bersatu," katanya seusai jumpa pers di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Senin (21/10/2013).

Sebagai seseorang yang memiliki andil dalam perjalanan Partai Demokrat, Subur pun tak segan untuk bisa menengahi keduanya, baik itu diminta atau tidak.

"Saya diminta ataupun tidak diminta. Saya akan tetap memelihara Demokrat, Kenapa enggak? Manusia ini apa sama dengan setan, sejelek apapun harus bisa kita baikan, kalau saya berhasil saya ikut pahalanya," tandasnya.

Seperti diketahui, perseteruan Anas dan SBY diduga bermula saat terjadinya kongres Partai Demokrat di Bandung tahun 2010. Dimana kala itu, Anas merupakan salah satu calon Ketua Umum Partai berlambang bintang segitiga itu.

Sementara kubu Cikeas sendiri diketahui memberikan dukungannya kepada kandidat lain, yakni Andi Alfian Mallarangeng. Namun, langkah Anas untuk menjadi ketua umum partai pemenang pemilu itu tak terbantahkan.

Alhasil, posisi Anas sebagai Ketua Umum terus diterpa badai dengan berbagai isu. Hingga akhirnya, pria yang juga pernah menjadi Ketua Umum PB HMI dilengserkan oleh SBY atas kesepakatan Majelis Dewan Pembina Partai Demokrat setelah diduga terlibat dalam kasus dugaan gratifikasi proyek pembangunan sport center di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Anas pun melepas jabatannya dan keluar dari Partai Demokrat setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam proyek senilai Rp2,5 triliun itu.

Baca berita:
Kader PPI ucapkan maaf kepada Subur Budhisantoso
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7101 seconds (0.1#10.140)
pixels