KPK-Polri jangan seperti Tom & Jerry

Kamis, 17 Oktober 2013 - 16:27 WIB
KPK-Polri jangan seperti Tom & Jerry
KPK-Polri jangan seperti Tom & Jerry
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi III DPR RI Saan Mustopa mengingatkan kepada calon Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Komjen Sutarman, agar bisa bersinergi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam memberantas korupsi.

"Hampir publik tahu institusi KPK-Polri dahulu seperti Tom and Jerry (serial kartun, Red), enggak pernah akur dan bisa melemahkan satu sama lain," kata Saan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (17/10/2013).

Menurutnya, Kapolri sebelumnya juga pernah melontarkan janji untuk bersinergi dengan lembaga antikorupsi itu. Namun hal itu tak terealisasi.

"Padahal ini adalah janji semua pimpinan Polri. Bahkan dulu terjadi kasus cicak dan buaya. Dan semuanya itu cuma sebatas janji," terangnya.

Karena itu, Ia pun meminta agar Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri ini bisa berkomitmen bersinergi dengan KPK. Kali ini kita inginkan komitmen yang bisa mewujudkan keduanya," tuntasnya.

Sekadar informasi, hari ini, Komjen Sutarman menjalani uji kelayakan kepatutan (fit and proper test) di Komisi III DPR sebagai calon Kapolri.

Baca juga berita Seleksi calon Kapolri, kacamata kesayangan politikus PPP hilang.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6636 seconds (0.1#10.140)