Kikavtai 1 Kostrad latihan Yong Moodo

Rabu, 16 Oktober 2013 - 17:07 WIB
Kikavtai 1 Kostrad latihan Yong Moodo
Kikavtai 1 Kostrad latihan Yong Moodo
A A A
Sindonews.com - Guna meningkatkan kemampuan beladiri personel Militer Kompi Kavaleri Pengintai (Kikavtai) 1 Kostrad, Kikavtai 1 Kostrad menyelenggarakan latihan Yong Moodo bagi personel Militer Kikavtai 1 Kostrad.

Latihan yang dilaksanakan Rabu, 16 Oktober 2013, ini berlangsung sejak pukul 08.00 WIB dan dipimpin oleh Prajurit Satu heru Sasongko serta dibantu oleh prajurit lainnya.

Sebagaimana siaran pers yang diterima Sindonews, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk realisasi program kerja dan anggaran 2013.

Kegiatan ini dijadikan sebagai agenda rutin bagi personel Militer Kikavtai 1 Kostrad. "Setiap pelaksanaan latihan akan dilakukan evaluasi agar pelaksanaan latihan selanjutnya dapat lebih baik dari sebelumnya," ujar Sasongko.

Selain itu Kostrad juga melakukan Operasi Raid Tontaipur di Kandangan Komplek, Madiun, hari ini. Hari terakhir pelaksanaan drill teknis pada latihan pemantapan Kompi Taipur Batalyon Intelijen Kostrad tahun anggaran 2013, para pelaku melaksanakan latihan drill teknis operasi raid yg meliputi operasi penghancuran dan pembebasan tawanan.

Latihan didahului dengan penjelasan dari koordinator materi yaitu Letnan Dua Inf Sinaga, di sini dijelasan tahapan-tahapan operasi dari awal sampai akhir, setelah dijelaskan para pelaku menyaksikan tim peraga dari Batalyon Infanteri Lintas udara Kostrad yang memperagakan pelaksanaan operasi raid tersebut.

"Operasi raid sendiri dilaksanakan dengan tujuan untuk menghancurkan sasaran-sasaran objek vital yang telah dikuasai oleh musuh, adapun pelaksanaan operasinya dilaksanakan secara cepat dan seporadis," jelas Sinaga.

Dalam pelaksanaanya operasi raid dibagi menjadi tiga yaitu operasi raid penghancuran, pembebasan tawanan, dan penculikan. Latihan pemantapan Kompi Taipur Batalyon Intelijen Kostrad tahun anggaran 2013 ini dilaksanakan satu bulan penuh dengan mengambil tempat di Kandangan, Madiun, Jawa Timur.

Sesuai dengan rencana setelah selesai melaksanakan driil teknis, para pelaku langsung melanjutkan latihan dengan melaksanakan driil taktis.

Baca juga berita Kikavtai 1 Kostrad latihan senjata ringan
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0072 seconds (0.1#10.140)