Bila mencurigakan, Sutarman dikembalikan ke presiden

Rabu, 16 Oktober 2013 - 12:50 WIB
Bila mencurigakan, Sutarman dikembalikan ke presiden
Bila mencurigakan, Sutarman dikembalikan ke presiden
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan hingga kini dirinya maupun Komisi III DPR belum mendapatkan laporan dari masyarakat terkait penunjukkan Komjen Sutarman sebagai calon tunggal Kepala Polri (Kapolri).

Tak hanya dari masyarakat, Komisi III juga belum mendapatkan laporan dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mengenai hal yang penting terkait Sutarman.

"Kalau nanti ada laporan dari masyarakat soal track record, bisa saja kami melakukan penolakan dan mengembalikan kepada presiden," kata pria yang akrab disapa Bamsoet ini di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (16/10/2013).

"Sejauh ini sosok Pak Tarman masih diterima, belum ada laporan dari PPATK dan laporan dari masyarakat. Kita belum terima laporan yang vital," sambungnya.

Terkait pandangan kalau Sutarman dianggap tidak pro dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ia pun menilai hal itu hanya pandangan individu. "Ini soal persepsi," tegasnya. Dengan demikian, apakah Sutarman akan lancar dalam menjalani uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test), Ia tidak dapat memastikan. "Kalau itu kita lihat nanti," tuntasnya.

Baca juga berita Bahas Sutarman, Komisi III DPR rapat tertutup.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7592 seconds (0.1#10.140)