HUT ke 68, TNI gelar wisata militer di Malang

Jum'at, 11 Oktober 2013 - 16:22 WIB
HUT ke 68, TNI gelar...
HUT ke 68, TNI gelar wisata militer di Malang
A A A
Sindonews.com - Warga Kota Malang, Jawa Timur disuguhi atraksi dan hiburan serta wisata militer di Alun-alun Tugu. Kegiatan ini dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-68 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Hal itu berdasarkan rilis yang disampaikan kepada Sindonews, Jumat (11/10/2013).

Suguhan wisata militer ini terbuka untuk umum. Wisata militer ini diwujudkan dalam pameran alat persenjataan dari seluruh jajaran TNI, yakni TNI Angkatan Darat, Angkatan Udara dan Angkatan Laut.

Tidak ketinggalan pula perlengkapan militer yang dimiliki Brigif Linud 18 Trisula, ikut digelar antara lain, PUO terjun bebas militer (TBM), PUO statik, senjata ringan, alat perlengkapan khusus kelinudan serta alat komunikasi.

Dalam wisata militer tersebut, masyarakat diberi kesempatan tidak hanya bisa melihat, tapi juga bisa memanfaatkan untuk digunakan serta dicoba dan diperbolehkan mengambil gambar.

Program wisata militer tersebut sengaja digelar untuk menghibur masyarakat pada saat HUT TNI, sebab peralatan militer itu juga dibeli dari uang rakyat. Hiburan wisata militer tersebut, sengaja disesuaikan dengan tema HUT TNI tahun ini, yakni Bersama Rakyat, TNI Kuat.

Selain wisata militer yang digelar di Alun-alun Tugu, masyarakat juga bisa menikmati hiburan pawai kendaraan tempur TNI, bahkan nampak antusias masyarakat yang mengikuti konvoi dengan menaiki kendaraan-kendaraan tempur tersebut yang mengikuti konvoi keliling kota Malang.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0196 seconds (0.1#10.140)