Penjelasan Sutarman soal rumahnya

Rabu, 09 Oktober 2013 - 13:14 WIB
Penjelasan Sutarman...
Penjelasan Sutarman soal rumahnya
A A A
Sindonews.com - Komisi III DPR RI hari ini mengunjungi kediaman calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Komjen Pol Sutarman, di Jalan Kucica 10, Sektor 9, Bintaro, Jakarta Selatan.

Salah satu pertanyaan yang disampaikan adalah dari mana Sutarman mendapatkan biaya untuk membangun rumah bergaya Kudus, Jawa Tengah.

Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) ini pun menjelaskan, untuk bisa membangun tempat tinggalnya, ia sengaja menabung bersama anak dan istrinya untuk bisa memiliki dan membangun rumah tersebut.

"Inilah dari dahulu kami bersama istri sejak kecil saya kerja keras nabung sedikit demi sedikit bisa punya tempat (rumah)," kata Sutarman di kediamannya, Rabu (9/10/2013).

"Di sini (rumah Sutarman) tempat jin buang anak, saya dekat dengan masyarakat Betawi, agak lebih besar (rumah) karena paling pojok," sambungnya.

Ia menceritakan, kalau dirinya bersama keluarga tak pernah lepas untuk berkunjung ke kediamannya, saat ini saat masih bertugas di luar daerah. "Begitu pindah ke Jakarta selalu sempatkan ke sini, karena dibangun dengan susah payah dengan keringat kerja keras, dari anak istri," ucapnya.

Sutarman mengakui, kalau dirinya bukan berasal dari keluarga orang kaya, melainkan anak dari seorang petani, sehingga untuk memiliki tempat tinggalnya saat ini harus bekerja keras. "Saya sendiri berasal dari keluarga petani sangat miskin, sampai saat ini masih miskin sehingga dibesarkan dan betul-betul bekerja keras," tuntasnya.

Baca juga berita 6 catatan untuk Sutarman.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)