Perbaiki gudang obat, BKKBN siapkan tenaga ahli

Rabu, 02 Oktober 2013 - 21:11 WIB
Perbaiki gudang obat, BKKBN siapkan tenaga ahli
Perbaiki gudang obat, BKKBN siapkan tenaga ahli
A A A
Sindonews.com - Kepala BKKBN Fasli Djalal mengaku, sudah mengangkat ahli farmasi baru untuk membenahi gudang-gudang obat mereka. BKKBN juga memberikan bantuan sejumlah dana, kepada beberapa pemerintah daerah (Pemda) agar alat-alat KB terdistribusi hingga ke tingkat bawah di daerah tersebut.

Dalam data yang dimiliki, lanjutnya, terdapat sekitar dua juta calon pengantin baru setiap tahunnya. Mereka, juga bisa dijadikan sasaran untuk memulai program KB sedini mungkin, agar ada perencanaan sebelum menikah.

"Penyuluh dapat bekerja sama dengan babinsa dan instansi-instansi di bawah TNI, yang menjangkau banyak daerah. Sehingga sasaran dapat langsung dijemput," katanya, Rabu (2/10/2013).

Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen S. Widjanarko mengatakan saat ini jumlah personel babinsa ada sekitar 48 ribu di seluruh Indonesia. Dengan konkretnya kemitraan menggandeng penyuluh dan personel TNI, untuk berkeliling mencari akseptor baru agar sasaran tahun ke tahun akan tercapai. "Indikator keberhasilannya adalah peningkatan jumlah akseptor KB," ujarnya.

Klik di sini untuk berita perluas akseptor KB BKKBN gandeng TNI.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3316 seconds (0.1#10.140)