Suryadharma belum pikirkan soal pencapresan

Selasa, 01 Oktober 2013 - 13:14 WIB
Suryadharma belum pikirkan...
Suryadharma belum pikirkan soal pencapresan
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali mengatakan, pihaknya akan mengambil sikap mengenai dorongan sebagian besar pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP dan kalangan pondok pesantren (ponpes) yang menginginkannya sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

Sikapnya akan ditentukan setelah dirinya yang merupakan Menteri Agama (Menag) ini, selesai mengurus pelaksanaan ibadah haji pada November 2013 nanti.

"Kira-kira nanti bulan November lah. Setelah selesai haji saya bisa berpikir tenang, dapat memikirkan secara tenang. Untuk katakan iya atau tidak, dalam pencapresan kan perlu pertimbangan yang matang dari berbagai aspek," katanya, usai peringatan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (1/10/2013).

Sebab, menurutnya, menjawab keinginan sebagian besar kadernya dan para ulama pimpinan ponpes tersebut tidak mudah. "Pengurus DPW PPP di berbagai daerah termasuk ulama-ulama pimpinan ponpes mendesak saya untuk menjadi calon presiden 2014," katanya.

Akan tetapi, sejauh ini dia mengaku belum memikirkan hal demikian. Karena, dia mengaku masih berkonsentrasi pada tugas di pemerintahan, yakni pelaksanaan ibadah haji.

"Jadi ini tugas besar saya yang harus saya sukseskan, karena kurang lebih 170 ribu jemaah haji berangkat ke tanah suci dan perlu perhatian khusus. Oleh karenanya saya belum memikirkan soal pencapresan ini," ungkapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6895 seconds (0.1#10.140)