Ahli forensik Mun'im Idris tak tergantikan

Jum'at, 27 September 2013 - 10:13 WIB
Ahli forensik Munim Idris tak tergantikan
Ahli forensik Mun'im Idris tak tergantikan
A A A
Sindonews.com - Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) akan menggelar upacara penghormatan terakhir bagi almarhum Guru Besar UI, Mun'im Idris yang tutup usia pukul 02.50 WIB dini hari tadi. Upacara penghormatan terakhir akan dilaksanakan di Departemen Forensik FKUI-RSCM.

Dekan Fakultas Kedokteran UI Ratna Sitompul menilai, Mun'im Idris adalah sosok staf pengajar yang unik dan istimewa. Sebab, kata dia, banyak kasus besar dan sulit dipecahkan, namun almarhum berhasil memecahkannya.

"Beliau itu sosok yang unik dan istimewa, sebab banyak kasus-kasus besar di Indonesia yang aneh dan sulit, berhasil almarhum pecahkan," ujarnya kepada wartawan, Jumat (27/09/2013).

Ratna menambahkan, almarhum telah banyak membantu negara dan khususnya polisi memecahkan kasus-kasus aneh. Ratna menilai belum ada sosok ahli forensik UI yang seperti Mun'im Idris.

"Saking istimewanya, beliau saat ini sulit tergantikan, dedikasi yang begitu luar biasa, membuat Fakultas Kedokteran UI sangat kehilangan," jelasnya.

Baca juga berita Mu'nim Idris tutup usia, UI berduka
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6757 seconds (0.1#10.140)