Menteri PANRB pastikan seleksi tes CPNS gratis

Selasa, 24 September 2013 - 16:23 WIB
Menteri PANRB pastikan seleksi tes CPNS gratis
Menteri PANRB pastikan seleksi tes CPNS gratis
A A A
Sindonews.com - Pemerintah menegaskan bahwa seleksi pengadaan calon pegawai negeri sipil (CPNS), tidak dikenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apapun juga.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) Azwar Abubakar menegaskan, bahwa para pelamar tidak diperkenankan untuk mengeluarkan satu rupiah pun dalam mengikuti proses seleksi CPNS.

"Tak boleh ada pungutan. Tak ada formulir," ujar Azwar Abubakar di kantornya, di Jalan Sudirman, Jakarta, Selasa (24/9/2013).

"Tak ada yang boleh bayar satu sen pun, karena Lembar Jawaban Komputer (LJK), soal, dicetak dengan biaya negara. Semua dibiayai negara," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi percaloan kembali terjadi, jelang rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013 dengan sasaran guru honorer. Tak tanggung-tanggung, satu kursi PNS ditawarkannya Rp75 juta.

Saat ini aksi pelaku masih dilacak, melalui informasi dari calon korban. Kepada mereka, pelaku yang menyamar sebagai pejabat BKD berjanji menjatahnya kursi PNS jika mentransfer Rp75 juta.


Klik di sini untuk berita pengaman soal tes CPNS diperketat.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7977 seconds (0.1#10.140)