KPK mulai bidik petinggi SKK Migas

Selasa, 24 September 2013 - 09:20 WIB
KPK mulai bidik petinggi SKK Migas
KPK mulai bidik petinggi SKK Migas
A A A
Sindonews.com - Setelah menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus suap di Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai melakukan pengembangan kasus dengan target petinggi SKK Migas.

Demikian dikatakan Juru Bicara KPK Johan Budi SP. Menurutnya, hasil laporan Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), sangat membantu mendalami kemungkinan keterlibatan orang-orang disekitar Rudi Rubiandini selaku bekas kepala SKK Migas. "Yang disampaikan oleh PPATK itu orang, bukan lembaga," kata Johan, Senin (23/9/2013).

Namun, para petinggi SKK Migas yang dilakukan pemanggilan dan pemeriksaan terus dibutuhkan keterangannya dalam pengembangan kasus. "Orang dipanggil pasti ada keperluan dalam konteks penerangan perkara. Informasinya saya kira penting," ujarnya.

Sebelumnya, Senin 23 September 2013 kemarin, penyidik KPK melakukan pemeriksaan terhadap tiga petinggi SKK Migas. Mereka adalah Deputi Keuangan, Ahmad Syahroza, Deputi bagian Keuangan, Nono Gunarso dan Bambang Uwono.

Klik di sini untuk berita KPK dalami aliran dana SKK Migas.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8927 seconds (0.1#10.140)