Pramono Edhie capres, elektabilitas Demokrat merosot

Minggu, 22 September 2013 - 11:25 WIB
Pramono Edhie capres, elektabilitas Demokrat merosot
Pramono Edhie capres, elektabilitas Demokrat merosot
A A A
Sindonews.com - Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) M Afifuddin menilai proses Konvensi Capres Partai Demokrat yang saat ini berlangsung hanya sebuah drama yang bertujuan untuk meningkatkan elektabilitas Demokrat.

Demokrat yang mulai surut elektabilitasnya karena kasus korupsi yang menjerat kalangan elite partainya, berupaya meningkatkan popularitas dan elektabilitas melalui konvensi capres semi terbuka yang dilakukannya.

"Konvensi ini ibarat drama yang tujuan akhirnya adalah meningkatnya elektabilitas partai Demokrat," kata Afifudin saat berbincang dengan Sindonews melalui pesan singkat, Jakarta, Minggu (22/9/2013).

Selain itu, pria yang akrab disapa Afif tersebut juga menilai bahwa sedemokratis apapun konvensi tersebut, jika yang menang nanti tetap Pramono Edhie Wibowo, yang merupakan adik ipar Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Maka masyarakat akan semakin apatis dengan Partai Demokrat.

"Dari sisi publik, sedemokratis apapun prosesnya, kalau nanti yang menang adalah Pramono Edhie, maka sejatinya akan membuat masyarakat makin apatis dengan hasil tersebut karena Pramono adalah kerabat ketua umum partai itu," ungkap Afif.

Afif meyakini bahwa saat ini publik sudah terlanjur tidak percaya dengan konvensi yang dilakukan oleh Demokrat. Afif meyakini bahwa konvensi yang dilakukan Demokrat hanya prosedur legitimasi calon yang didukung oleh tirani Cikeas.

"Publik terlanjur tidak percaya sama Cikeas dan berpikir konvensi ini hanya prosedur legitimasi calon yang didukung Cikeas," tandas Afif.

Baca berita Pramono Edhie Wibowo kandidat Capres Demokrat
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7662 seconds (0.1#10.140)