Kasus bansos, KPK periksa Toto Hutagalung

Jum'at, 20 September 2013 - 11:51 WIB
Kasus bansos, KPK periksa Toto Hutagalung
Kasus bansos, KPK periksa Toto Hutagalung
A A A
Sindonews.com - Terdakwa suap pengurusan bantuan sosial (bansos) pemerintah daerah (Pemda) Bandung, Toto Hutagalung kembali bakal menjalani pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat (20/9/2013).

Toto diketahui sebagai Ketua Organisasi Masyarakat (Ormas) Gasibu Padjajaran di Bandung. Ia bakal diperiksa terkait kasus bansos Pemda Bandung yang juga menjerat mantan Wali Kota Bandung, Dada Rosada.

"Dia diperiksa untuk tersangka DR (Dada Rosada)," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha, saat dikonfirmasi.

Informasi yang dihimpun, dalam kasus tersebut, Toto diduga sebagai pihak penghubung antara Hakim Setyabudi Tedjocahyono dan Dada Rosada dalam transaksi suap tersebut.

Dalam perkara ini KPK telah menetapkan enam tersangka dalam kasus suap Rp150 juta yang diterima Hakim Setiabudi Tedjocahyono. Dua dari enam tersangka yang belum lama ditetapkan KPK terkait kasus tersebut adalah Wali Kota Bandung, Dada Rosada dan eks Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Edi Siswadi.

Empat tersangka lainnya adalah Hakim Setyabudi Tedjocahyono, Toto Hutagalung, Asep Triana, dan PLT Kepala Dinas Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), Herry Nurhayat.

Baca juga berita Kasus bansos, hakim PT dimungkinkan jadi tersangka
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7597 seconds (0.1#10.140)