Komisi III akan rapat bahas penolakan Ruhut

Kamis, 19 September 2013 - 11:44 WIB
Komisi III akan rapat bahas penolakan Ruhut
Komisi III akan rapat bahas penolakan Ruhut
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Yani mengungkapkan banyak penolakan dari anggota yang tak menginginkan Ruhut Poltak Sitompul menjadi Ketua.

Kata dia, anggota Komisi III memiliki hak tolak terhadap calon ketua yang diajukan Fraksi Partai Demokrat. Mereka pun akan menggelar rapat untuk mengambil sikap atas hal ini.

"Habis (fit and proper test) calon hakim agung, tetapi banyak daya tolak dari kawan-kawan," kata Yani di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (19/9/2013).

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga menyampaikan, jika semua anggota Komisi III sepakat menolak Ruhut sebagai ketua komisi, maka hal itu bisa dikembalikan ke Fraksi Partai Demokrat.

"Kalau memang semua menolak, tidak bisa lagi dipertahankan," tegasnya.

Secara pribadi, Yani menilai Ruhut belum teruji sebagai pemimpin khususnya di komisi yang ada di DPR RI. "Secara kepemimpinan belum pernah teruji karena belum pernah memimpin komisi, dirinya kan selalu mengklaim lawyer 30 tahun," tuntasnya.

Sekadar informasi, Fraksi Partai Demokrat mencopot Gede Pasek Suardikan dari jabatannya sebagai Ketua Komisi III, kemarin. Dalam surat keputusan itu dituliskan, Ruhut Poltak Sitompul ditunjuk untuk mengganti Pasek.

Baca juga berita Anggota Komisi III tak welcome Ruhut jadi ketua
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9739 seconds (0.1#10.140)