Demokrat akui pencopotan Saan & Pasek terkait Ormas PPI

Rabu, 18 September 2013 - 19:13 WIB
Demokrat akui pencopotan Saan & Pasek terkait Ormas PPI
Demokrat akui pencopotan Saan & Pasek terkait Ormas PPI
A A A
Sindonews.com - Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Syarief Hasan angkat bicara terkait pencopotan jabatan Saan Mustopa dan Gede Pasek Suardika di Fraksi Partai Demokrat DPR RI.

Ia membenarkan, pencopotan tersebut dilakukan karena Saan dan Pasek menghadiri acara peresmian organisasi masyarakat (Ormas) bentukan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang diberi nama Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), pada Minggu 15 September 2013 lalu.

"Ini kan menyangkut loyalitas terhadap partai," ujar Syarief di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (18/9/2013).

Lebih lanjut, dia menuturkan, faktor lain dari pencopotan itu karena pihaknya selama ini sudah mempelajari rekam jejak Saan Mustopa dan Gede Pasek Suardika.

"Bukan cuma menghadiri, kita kan sudah pelajari track record nya (Saan dan Pasek) selama ini," imbuhnya. Selain itu, kata dia, rotasi tersebut sengaja dilakukan untuk penyegaran di internal fraksi.

Sekadar informasi, Saan Mustopa dan Gede Pasek Suardika merupakan loyalis Anas Urbaningrum yang masih tersisa di partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Pernyataan Syarief Hasan tersebut tentu berbeda dengan apa yang telah dikatakan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Nurhayati Ali Assegaf.

Baca berita Demokrat bantah pencopotan Pasek & Saan terkait ormas Anas
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5196 seconds (0.1#10.140)