Besok, BK DPR periksa Tantowi Yahya

Selasa, 17 September 2013 - 16:45 WIB
Besok, BK DPR periksa Tantowi Yahya
Besok, BK DPR periksa Tantowi Yahya
A A A
Sindonews.com - Tak hanya menjadwalkan pemeriksaan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, Badan Kehormatan (BK) juga akan memeriksa anggota Komisi I DPR Tantowi Yahya.

Pemeriksaan ini berkaitan dengan kunjugan Tantowi ke Israel beberapa waktu lalu. Mereka akan menanyakan dalam rangka dan kapasistas apa politikus Partai Golkar ini menyambangi negara tersebut.

"Rabu besok, kami juga panggil Mas Tantowi. Kami akan panggil dan mintai keterangannya, dalam perjalanannya ke Israel sebelumnya dalam rangka dan kapasistas seperti apa," kata Anggota BK, Ali Maschan Musa di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (17/9/2013).

Berdasarkan laporan yang diterima BK dari masyarakat atas kunjungan itu, ia pun langsung memprosesnya meski pelapor belum dimintai keterangan. Hal ini ditempuh lebih dahulu, menyusul Indonesia tak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel.

"Sehingga sebagian masyarakat, kecewa atas langkah Tantowi yang duduk di Komisi I DPR itu, melakukan kunjungan ke Israel. Walau itu dikabarkan dalam rangka memenuhi undangan LSM Australia dan merupakan perjalanan pribadi," tuntasnya.

Sebelumnya, anggota Komisi I DPR RI, Tantowi Yahya berkunjung ke Israel pada 27 Mei hingga 1 Juni lalu. Ia mengaku pertemuan itu merupakan undangan untuk dirinya bukan atas nama parlemen.

Klik di sini untuk berita selengkapnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6558 seconds (0.1#10.140)