Naluri aktivis Anas sulit diredam

Rabu, 18 September 2013 - 08:20 WIB
Naluri aktivis Anas...
Naluri aktivis Anas sulit diredam
A A A
Sindonews.com - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mendirikan Organisasi Masyarakat (Ormas) Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI). Deklarasi PPI pun dihadiri oleh sejumlah polikus nasional.

Pendirian PPI ditengah kasus hukum yang menimpa Anas Urbaningrum tentu menjadi menarik untuk dicermati. Bukan sibuk memikirkan kasus hukum, tapi justru mendirikan ormas.

Pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro mengatakan, kasus hukum yang menimpa Anas belum final, apalagi kesan terbangun status hukum yang diterima Anas syarat dengan muatan politik.

"Atas dasar asumsi itu, naluri intelektual aktivis Anas tampaknya sulit diredam untuk tidak berorganisasi," kata Siti Zuhro kepada Sindonews melalui pesan singkatnya, Selasa (17/9/2013).

Perempuan yang kerap disapa Wiwieq ini menegaskan, pembentukan PPI menjadi sarana bagi Anas untuk tetap berteman, beraktivitas dan tetap menyapa komunitas yang selama ini dibangun.

Kendati demikian, sambung Wiwieq, munculnya PPI bukan berarti kasus hukum yang menimpa Anas dikesampingkan. Justru masalah hukum ini harus dituntaskan, supaya tidak tersandra.

"diselesaikan sampai semuanya jelas sehingga Anas tidak tersandera oleh kasus hukumnya yang tak diproses cepat sejak dijadikan tersangka sampai sekarang ini," pungkasnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)