Wakapolri janjikan hadiah bagi pengungkap penembakan polisi

Senin, 16 September 2013 - 20:49 WIB
Wakapolri janjikan hadiah bagi pengungkap penembakan polisi
Wakapolri janjikan hadiah bagi pengungkap penembakan polisi
A A A
Sindonews.com - Wakil Kapolri Komjen Pol Oegroseno menjanjikan hadiah bagi anggota Polri, yang berhasil menangkap pelaku penembakan anggota Polri. Seperti diketahui, dalam tiga bulan lima anggota Polri tewas ditembak orang misterius saat melaksanakan tugas pengamanan masyarakat.

“Bagi bintara yang terlibat dalam tim pengungkapan kasus tersebut, akan diprioritaskan masuk pendidikan perwira. Dan bagi perwiranya, juga diberikan apresiasi mengikuti sekolah jenjang pendidikan berkarier,” ujar Oegroseno di Jakarta, Senin (16/9/2013).

Selain itu, hadiah berupa materi juga bakal diberikan kepada mereka yang berprestasi. Oegroseno menyatakan, hadiah ini sebagai bentuk apresiasi dirinya selaku pimpinan terhadap anak buah.

“Ini perlu diberikan supaya anak buah memiliki semangat yang tinggi, tanpa mengenal kata menyerah saat mengungkap kasus penembakan dan pembunuhan tersebut,” katanya.

Sebenarnya bukan kali ini saja mantan Kepala Baharkam dan Kepala Lemdik Polri ini memberikan apresiasi semacam itu. Dia pernah melakukannya saat pengungkapan kasus perampokan bersenjata api di Bank CIMB Medan, dan penyerangan Polsek Hamparan Perak.

Saat itu, kata dia, ada enam Bintara yang terlibat dalam keberhasilan mengungkap dan menangkap pelaku perampokan bank dan penyerangan Polsek.

“Mereka saya perjuangkan masuk sekolah perwira. Seorang lagi, mantan Kepala Detasemen Brimob Binjai AKBP Budi Satrio, saya perjuangkan masuk sekolah Sespim Polri,” beber dia.

Menurut Oegroseno, apresiasi semacam ini sangat pantas dilakukan terhadap anak buah. Negara pun dipastikan mendukung bentuk penghargaan tersebut. Sebab, penembakan terhadap polisi bukan sekadar teror, tapi termasuk bagian dari ancaman terhadap negara.

Sehingga, janjinya untuk memberi penghargaan ini akan diwujudkan. “Untuk materi terhadap anggota yang berhasil menangkap pelakunya dalam keadaan hidup, pasti diberikan. Nilainya tidak perlu disebutkan. Namun, saya secara pribadi akan menepati janji tersebut,” tandasnya.

Klik di sini untuk berita selengkapnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9757 seconds (0.1#10.140)