Alasan Miss World 2013 berhak digelar di Jakarta

Senin, 16 September 2013 - 20:03 WIB
Alasan Miss World 2013 berhak digelar di Jakarta
Alasan Miss World 2013 berhak digelar di Jakarta
A A A
Sindonews.com - Ajang internasional Miss World 2013 selayaknya tidak hanya digelar di Bali, namun juga di Jakarta. Karena secara hukum tidak ada perbedaan antara Jakarta dan Bali.

Seniman dan sutradara ternama Garin Nugroho mengungkapkan alasannya saat ditemui di Gedung MNC Plaza, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (16/9/2013).

“Karena orang akan bilang, ‘Oh yang aman di Bali. Jadi, semua di Bali saja.’ Apakah Bali punya peraturan undang-undang yang berbeda dengan daerah lain? Kalau sama, maka Miss World berhak digelar di Jakarta,” tuturnya.

Menurutnya, seakan-akan wilayah yang aman di Indonesia hanya di Bali dan itu cara penanganan disinformasi yang sangat buruk bagi pemerintah.

Terkait ribut-ribut soal bikini, Garin mengatakan, perhelatan yang diikuti 129 negara tersebut telah disesuaikan dengan budaya Indonesia. Bahkan untuk pertama kalinya ajang ini tidak menyertakan unsur bikini.

Oleh sebab itu, mengenai pandangan yang kontra akan ajang tahunan ini, sutradara ternama Garin Nugroho pun mempertanyakannya.

“Ya itu, bikini saja sudah tidak ada lagi, kenapa kita menjadi masyarakat yang penuh ketakutan? Itu kan sebuah pertanyaan,” ucap Garin.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8980 seconds (0.1#10.140)