Kemenag imbau jemaah haji fokus ibadah

Selasa, 17 September 2013 - 04:01 WIB
Kemenag imbau jemaah haji fokus ibadah
Kemenag imbau jemaah haji fokus ibadah
A A A
Sindonews.com - Jemaah haji harus lebih waspada akan membawa uang saku guna bekal di Arab Saudi. Pemerintah menghimbau agar jamaah haji fokus beribadah bukan untuk berbelanja.

Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali mengatakan, tidak sedikit jemaah yang kehilangan uang dan barang-barang berharga. Untuk itu dia menyarankan, agar jemaah jangan gampang percaya kepada orang yang tidak dikenal.

"Sekalipun orang Indonesia, jemaah jangan gampang menyerahkan sesuatu kepada yang tidak dikenalinya," kata Suryadharma, saat ditemui di Kementerian Agama (Kemenag), Jakarta, Senin 16 September 2013.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menjelaskan, kebanyakan jemaah yang ke Tanah Suci Makkah sebanyak 95 persen, adalah mereka yang belum pernah berhaji. Otomatis mayoritas jemaah banyak yang tidak mengatahui situasi di sana.

"Untuk itu, pemerintah meningkatkan jumlah personel keamanan dari Indonesia. Kita tingkatkan jumlahnya dan pemerintah Arab Saudi juga meningkatkan keamanannya," ucap Suryadharma.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7135 seconds (0.1#10.140)