Mantan KSAD tegaskan Demokrat bukan partai dinasti

Minggu, 15 September 2013 - 22:02 WIB
Mantan KSAD tegaskan Demokrat bukan partai dinasti
Mantan KSAD tegaskan Demokrat bukan partai dinasti
A A A
Sindonews.com - Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Pramono Edhie Wibowo menegaskan, keikutsertaannya dalam konvensi penjaringan Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat dengan statusnya yang merupakan ipar Ketua Umum Partai berlambang bintang itu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), adalah sebuah kebetulan.

"Kalau saya punya kesempatan mengikuti konvensi ini, itu kebetulan saja saya adiknya Ibu Ani Yudhoyono," kata salah satu peserta konvensi Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo saat konferensi pers di Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (15/9/2013).

Maka dari itu, dia menegaskan, tidak ada sistem dinasti politik di Partai Demokrat saat ini. "Dinasti politik itu sebenarnya tidak ada," katanya.

Sebab, menurutnya, Partai Demokrat adalah milik semua. "Partai Demokrat itu milik semua, bukan untuk suatu keluarga," imbuhnya.

Karena itu dia meminta kepada semua pihak, agar tidak mendahului Tuhan Yang Maha Esa. "Jangan berburuk sangka. Orang yang berburuk sangka, nanti makan hatinya sendiri," kata pria yang merupakan ipar Presiden SBY itu.

Dia memberikan contoh pada Pemilu sebelumnya, di mana tidak ada yang mengira bahwa SBY bakal terpilih. Akan tetapi, kata dia, kenyataannya SBY terpilih sebagai presiden.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5771 seconds (0.1#10.140)