IRO 2013, Indonesia diyakini gudangnya anak cerdas

Sabtu, 14 September 2013 - 13:01 WIB
IRO 2013, Indonesia...
IRO 2013, Indonesia diyakini gudangnya anak cerdas
A A A
Sindonews.com - Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud), Arief Rachman berharap dengan diadakannya Indonesian Robotic Olympiad (IRO) 2013, Indonesia bisa bersaing dengan negara lain dalam ajang pembuatan robot.

"Ini ajang yang baik untuk nanti bertanding dengan negara lain," kata Arief di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (14/9/2013).

Menurut Arief, Indonesia adalah gudangnya anak-anak yang berbakat dan cerdas dalam bidang robotic.

"Indonesia harus selalu optimis. Indonesia itu gudangnya anak-anak yang sangat cerdas, mungkin karena Indonesia ini memang negara yang cerdas," tandas Arief.

Sebelumnya, Head Event Organizer (EO), Bambang Rusli mengatakan bahwa tujuan Mikrobot menyelenggatakan acara IRO 2013 tersebut yakni untuk mengaplikasikan hal-hal yang telah dipelajari di sekolah oleh para siswa.

"Sebenarnya ini ajang untuk mereka agar bisa mengaplikasikan apa yang dipelajari di sekolah," kata Bambang saat berbincang dengan Sindonews di lokasi.

Bambang berharap dengan diadakannya IRO 2013 kali ini, dapat membuat anak-anak di Indonesia lebih peduli dan lebih tertarik dengan teknologi dan menciptakan robot-robot.

"Semoga acara ini dapat menarik minat dan bakat anak-anak ke dunia robotik," tandas Bambang.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0903 seconds (0.1#10.140)