Taslim minta Jenderal Timur ungkap kasus penembakan anggotanya

Sabtu, 14 September 2013 - 10:21 WIB
Taslim minta Jenderal...
Taslim minta Jenderal Timur ungkap kasus penembakan anggotanya
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi III DPR RI Taslim Chaniago menegaskan, penembakan beruntun anggota polisi menjadi tamparan telak institusi Polri, yang menjadi pelindung masyarakat di negara ini.


"Penembakan Briptu Ruslan tidak bisa dibiarkan, karena masyarakat Indonesia masih percaya akan tugas dan fungsi Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat," ujarnya, Sabtu (14/9/2013).


Menurut Taslim, Kapolri harus memberikan perhatian esktra terkait penembakan anggotanya. "Kapolri Jenderal Timor harus jadikan PR (pekerjaan rumah) yang mesti dituntaskan, sebelum purna tugas atau pensiun," tegasnya.


Taslim mendesak Kapolri Jenderal Timor Pradopo mengungkap siapa pelaku dibalik maraknya penembakan polisi belakangan ini.


"Apapun motifnya, saya minta Kapolri tegas dalam menyikapi dan menyatakan perang dengan segala tindakan kesewenang-wenang itu. Ungkap kasus ini segera, agar keresahan masyarakat dapat reda," kata Taslim.


Politisi PAN itu menilai, tindakan teror tersebut sangat menjatuhkan wibawa polisi dan berimbas ke pada ketidaknyamanan masyarakat. "Polisi saja seperti itu, ditembaki. Lalu bagaimana dengan masyarakat," katanya.

Atas peristiwa tersebut, Taslim mengungkapkan penyesalannya, dan minta polisi segara mencari dan menghentikan tindakan teror ini.

Klik di sini untuk berita selengkapnya
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7859 seconds (0.1#10.140)