Tiga kursi pejabat tinggi Kejagung masih lowong

Kamis, 12 September 2013 - 09:52 WIB
Tiga kursi pejabat tinggi Kejagung masih lowong
Tiga kursi pejabat tinggi Kejagung masih lowong
A A A
Sindonews.com - Sampai saat ini tiga kursi pejabat tinggi di Kejaksaan Agung (Kejagung) masih belum terisi setelah ditanggalkan oleh pejabatnya, yakni jabatan Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas), Wakil Jaksa Agung, dan Jaksa Agung Muda Pembinaan (Jambin).

Jaksa Agung Basrief Arief mengatakan bahwa pihaknya sudah menyerahkan nama-nama untuk mengisi kekosongan kursi pejabat tinggi tersebut kepada Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Itu sudah kami serahkan," kata Basrief di Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2013).

Saat dikonfirmasi, apakah Basrief akan mempertanyakan lambatnya keputusan Presiden RI tersebut kepada Sekretariat Negara, Basrief tidak memberikan keterangan apapun.

"Ya kita tunggu saja," tandas Basrief.

Untuk diketahui, jabatan Wakil Jaksa Agung sebelumnya diisi oleh Darmono, dan jabatan Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) sebelumnya dijabat oleh Marwan Effendi. Keduanya telah memasuki massa pensiun sejak 1 Juli 2013 lalu. Hingga saat ini dua jabatan tersebut belum ada yang mengisi.

Selain itu jabatan Jaksa Agung Muda Pembinaan (Jambin) yang diisi oleh Iskamto juga mengalami kekosongan. Iskamto memasuki masa pensiunnya pada tanggal 1 September 2013 kemarin.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7213 seconds (0.1#10.140)