Politikus PAN prihatin dengan aksi penembakan Sukardi

Rabu, 11 September 2013 - 08:59 WIB
Politikus PAN prihatin...
Politikus PAN prihatin dengan aksi penembakan Sukardi
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi III DPR RI prihatin dengan aksi penembakan yang menimpa Bripka Sukardi di depan Gedung KPK di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Menurut Taslim, insiden tersebut telah menjadi preseden buruk terhadap institusi Kepolisian. Karena polisi yang tugasnya sebagai pelindung masyarakat menjadi target aksi kriminal.

"Saya ikut prihatin, seharusnya peristiwa naas ini tidak terjadi," tegas Taslim kepada SINDO, Selasa 10 September 2013 kemarin.

Politikus PAN itu menegaskan, kejadian itu secara tidak lansung akan memperlemah wibawa Kepolisian secara menyeluruh. Disamping itu juga, membuktikan belum maksimalnya dalam mengatasi teror yang akhirnya memakan korban.

"Ini akan memperlemah wibawa Kepolisian secara menyeluruh, dan memperlihatkan polisi belum mangatasi teror terhadap polisi selama ini," ujar Taslim.

Terkait kejadian itu, Taslim meminta Polri segera mempercepat mencari jaringan pelaku teror itu. Jika tidak, imbuhnya, dikhawatirkan aksi serupa bakal terjadi kembali. "Polri harus usut tuntas kasus ini secepatnya, kita prihatin dengan kondisi ini," tandasnya.

Klik di sini untuk berita polisi ditembak di depan gedung KPK
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7368 seconds (0.1#10.140)