SBY ditanya Harrison Ford soal konservasi hutan

Selasa, 10 September 2013 - 15:25 WIB
SBY ditanya Harrison Ford soal konservasi hutan
SBY ditanya Harrison Ford soal konservasi hutan
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diwawancara aktor Hollywood Harrison Ford, untuk film dokumenter tentang perubahan iklim "Years of Living Dangerously".

Proses wawancara itu berlangsung di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (10/9/2013) siang.

Dalam kesempatan itu, Ford memberikan pertanyaan kepada Presiden SBY tentang kebijakan kehutanan, khususnya dalam konservasi hutan.

"Ditanyakan kepada Bapak Presiden mengenai bagaimana kebijakan pemerintah Indonesia terkait dengan isu pemeliharaan lingkungan dan upaya untuk atasi climate change," ujar Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha di halaman Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/9/2013).

Karena, lanjut dia, Indonesia dianggap memiliki kontribusi besar bagi lingkungan global. Presiden SBY, kata Julian, pun menjawab bahwa Indonesia sangat serius dalam upaya melestarikan atau menyelamatkan lingkungan.

"Baik itu menyelamatkan hutan ataupun juga laut dan yang lain secara keseluruhan. Tentu Indonesia tidak ingin bekerja sendirian, kita ingin kerja sama dukungan dunia internasional negara lain, private sector, pelaku bisnis swasta yang terlibat atau tidak di sektor kehutanan kelautan atau yang lain yang juga punya kontribusi terhadap lingkungan," kata Julian menirukan jawaban Presiden SBY atas pertanyaan dari aktor pemeran film "Indiana Jones" itu.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7525 seconds (0.1#10.140)