Ini syarat jadi Capres PKB

Senin, 09 September 2013 - 18:40 WIB
Ini syarat jadi Capres PKB
Ini syarat jadi Capres PKB
A A A
Sindonews.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menegaskan kalau mereka baru akan mengusung calon presiden (capres) setelah pemilu legislatif (Pileg) 2014 mendatang. Kendati demikian, mereka membuka ruang bagi kadernya yang percaya diri ingin menjadi capres.

"Penentuan capres akan kita tentukan setelah Pileg. Silahkan tokoh-tokoh untuk berjuang lewat PKB,dan PKB membuka ruang selebar-lebarnya," jelas Ketua DPP PKB, Marwan Jafar saat dihubungi wartawan, Senin (9/9/2013).

Ia melanjutkan, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi Capres PKB. "Tentu akan kita lihat popularitas, elektabilitas dan kapasitasnya. Yang terpenting, bagaimana seorang tokoh dikehendaki rakyat," terangnya.

Karena itu, ia pun kembali menegaskan kalau PKB tidak akan mengeluarkan nama capres sebelum Pileg 2014 selesai dilaksanakan. "Penentuan capres setelah pileg," tuntasnya.

Sekadar informasi, PKB hingga kini belum memutuskan siapa capres yang akan dimajukan untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2014, dua nama yang digadang-gadang adalah Mahfud MD dan raja dangdut, Rhoma Irama.

Mahfud diketahui pernah diundang untuk menjadi salah satu peserta konvensi semi terbuka penjaringan capres dari Partai Demokrat tetapi hal itu ditolaknya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8141 seconds (0.1#10.140)