PPATK tidak kaget ada pejabat Polda Papua tajir

Rabu, 04 September 2013 - 13:59 WIB
PPATK tidak kaget ada...
PPATK tidak kaget ada pejabat Polda Papua tajir
A A A
Sindonews.com - Ketua Kelompok Analis Bidang Hukum Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Riono Budisantoso mengaku belum mengetahui adanya indikasi salah satu pejabat di Polda Papua mempunyai sejumlah aset di daerah.

"Tidak tahu, saya belum mengerti," kata Riono saat ditemui wartawan, di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2013).

Riono mengakui, ada banyak indikasi pejabat Polda di Papua mempunyai harta yang 'mencurigakan', pasalnya bukan hanya yang terungkap ke publik. Namun, dia tidak menyebut secara rinci.

"Sebetulnya di sana banyak, biasanya dulu kepolisian ke PPATK, makanya dulu kita hanya (melaporkan) ke kepolisian," kata Riono.

Seperti diberitakan sebelumnya, Institusi Polri kembali mendapat sorotan. Seorang pejabat Kepolisian Daerah (Polda) Papua diketahui memiliki harta yang sangat besar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pejabat Polda Papua tersebut memiliki aset di sejumlah daerah. Salah satunya yakni apartemen di Pejaten Village, Jakarta Selatan senilai Rp8 miliar.

"Aku dapat info, ada pejabat Polda Papua yang membeli apartemen di Pejaten Village sampai Rp8 miliar," kata Anggota Komisi III DPR, Eva Kusuma Sundari kepada Okezone di Jakarta, Selasa (3/9/2013) malam.

Namun politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu belum bisa menyebutkan identitas dari pejabat tersebut.

"Itu perlu diverifikasi. Saya enggak pada posisi untuk menelusuri itu," tutur Eva.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3660 seconds (0.1#10.140)