Wayan Koster bantah kenal Rusli Zainal

Selasa, 03 September 2013 - 14:43 WIB
Wayan Koster bantah kenal Rusli Zainal
Wayan Koster bantah kenal Rusli Zainal
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi X DPR RI, I Wayan Koster akhirnya selesai merampungkan pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus pembangunan arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau. Wayan Koster diperiksa sebagai saksi untuk tersangka mantan Gubernur Riau Rusli Zainal.

Kepada awak media, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu membantah kenal dengan Rusli Zainal. Namun, ia dicecar penyidik KPK berkaitan dengan pembahasan Anggaran PON di Komisi X DPR.

"Tidak ada (pertemuan). Saya tidak kenal (Rusli)," kata Koster di Gedung KPK, Selasa (3/9/2013).

Selain itu, ia pun membantah terkait pembahasan dan lobi-lobi penambahan anggaran yang dituduhkan kepadanya. "Tidak ada yang perlu dilobi. Karena itu memang tugas pemerintah pusat yang harus membiayai untuk penyelenggaraan saja," katanya.

Bahkan, dia membantah menerima fee terkait pembahasan anggaran tersebut. "Tidak ada (fee). Tidak ada (ditanya penyidik KPK)," tegasnya.

Wayan Koster menjelaskan, dirinya sudah memberikan keterangan dan informasi lengkap kepada penyidik KPK terkait pemeriksaan hari ini.

"Kebetulan pada saat pembahasan Anggaran PON 2011, saya tidak begitu aktif dalam rapat-rapat sehingga tidak begitu banyak informasi yang bisa saya sampaikan," kata Koster.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8262 seconds (0.1#10.140)