Kompolnas imbau Polri restrukturisasi jabatan Polwan

Selasa, 03 September 2013 - 11:04 WIB
Kompolnas imbau Polri restrukturisasi jabatan Polwan
Kompolnas imbau Polri restrukturisasi jabatan Polwan
A A A
Sindonews.com - Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Hamidah Abdurrahman mengatakan, saat ini Polisi Wanita (Polwan) di instansi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) masih banyak yang belum menduduki posisi strategis di struktural Polri.

Untuk itu, Hamidah menegaskan, Polri harus melakukan restrukturisasi dan memperlakukan Polwan sama dengan anggota Polri lainnya.

"Bukan hanya Kapolda, setingkat Kabid di Polda, Karo atau Kasat saja, masih belum ada. Yang saya temui di Kapolres, Kapolsek, Humas ya mungkin anggapan Polwan sebagai perempuan yang lemah dan tidak mampu," kata Hamidah dalam pesan singkatnya kepada Sindonews, Senin (3/9/2013).

Hamidah berharap, agar Polri tidak melakukan restrukturisasi tetapi juga mereformasi keberadaan Polwan, agar lebih tampil ke masyarakat. Pasalnya, selama ini hanya anggota Polri laki-laki saja yang diberikan ruang untuk perform, namun Polwan jarang.

"Bukan hanya struktur namun reform keberadaan Polwan agar lebih eksis, berkapasitas, dan unggul. Namun semua itu tergantung kepada Polwan juga kan," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9780 seconds (0.1#10.140)