Kemen PANRB kawal ketat soal ujian CPNS

Senin, 02 September 2013 - 22:45 WIB
Kemen PANRB kawal ketat...
Kemen PANRB kawal ketat soal ujian CPNS
A A A
Sindonews.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB) akan melakukan pengawalan secara ketat, terhadap soal ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Itu bertujuan agar soal ujian CPNS tidak akan bocor. Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Sesmen PANRB) Tasdik Kirmanto kepada Sindonews saat dihubungi, Senin (2/9/2013).

"Kami akan mengawal penggandaan soal ujian dan lembar jawaban computer (LJK)," katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pengawalan terhadap pengiriman soal ke lokasi ujian. "Saat penggandaan dan pengiriman soal akan dijaga ketat oleh tim kami," tegasnya.

Diberitakan Sindonews sebelumnya, anggota Konsorsium lembaga swadaya masyarakat (LSM) Pemantau Seleksi CPNS (KLPC) Siti Juliantari Rachman menilai, soal ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) rentan bocor.

Pasalnya, jarak waktu penerimaan soal dengan pelaksanaan ujian cukup lama. "Soal dikirim pada minggu ketiga di bulan Oktober sampai 24 Oktober. Pelaksanaan 3 November untuk K2 (kategori 2) dan umum," katanya dalam konferensi pers di Kantor Indonesia Corruption Watch (ICW), Jalan Kalibata Timur, Jakarta Selatan, Minggu 1 September 2013 lalu.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0668 seconds (0.1#10.140)