Konvensi Demokrat kalah populer dari Deklarasi WIN-HT

Senin, 02 September 2013 - 14:46 WIB
Konvensi Demokrat kalah...
Konvensi Demokrat kalah populer dari Deklarasi WIN-HT
A A A
Sindonews.com - Berdasarkan hasil survei Lembaga Klimatologi Politik (LKP), popularitas acara Konvensi Partai Demokrat kalah, dibandingkan dengan peristiwa deklarasi pasangan Presiden dan Wakil Presiden 2014, Wiranto dan Hary Tanoesoedibjo (Win-HT).

Menurut CEO Lembaga Klimatologi Politik Usman Rachman, berdasarkan temuan LKP, tingkat popularitas atau pengenalan publik terhadap Konvensi Partai Demokrat masih tergolong rendah.

Yakni, hanya 40 persen responden yang mengaku tahu atau minimal pernah mendengar rencana konvensi partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Bahkan banyak responden yang pernah mendengar rencana Konvensi Partai Demokrat itu, namun tak tahu apa yang dimaksud dengan konvensi," ujar CEO Lembaga Klimatologi Politik, Usman Rachman saat konferensi pers di hotel Grand Menteng, Matraman, Jakarta, Senin (2/9/2013).

Lebih lanjut dia menuturkan, popularitas Konvensi Partai Demokrat kalah jauh dari popularitas peristiwa deklarasi WIN-HT oleh Partai Hanura.

Yakni, sebanyak 77,6 persen publik mengaku tahu atau minimal pernah mendengar adanya deklarasi WIN-HT sebagai capres-cawapres untuk Pemilu 2014.

"Survei LKP ini dilaksanakan pada tanggal 12-18 Agustus 2013 lalu di 33 provinsi, dengan mengambil sampel sebanyak 450 responden melalui teknik multi-stage random sampling," tuturnya.

Sedangkan ambang kesalahan (margin of error) dari survei ini adalah kurang lebih 46 persen, dan level of confidence 95 persen. Pengumpulan data dalam survei ini dilakukan dengan teknik wawancara, dengan menghubungi responden via telepon dan berpedoman pada kuesioner.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0824 seconds (0.1#10.140)