KPU Pusat puji KPU DKI Jakarta

Senin, 02 September 2013 - 14:15 WIB
KPU Pusat puji KPU DKI Jakarta
KPU Pusat puji KPU DKI Jakarta
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat mengapresiasi langkah KPU DKI Jakarta, melaksanakan sosialisasi tata cara pendaftaran Daftar Pemilih Tetap (DPT), untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

"Bagus, banyak yang begitu. Ada acara atau tempat keramaian lain, KPU datang untuk sosialisasi," kata Ketua KPU Husni Kamil Manik di kantornya, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2013).

Husni menjelaskan, kegiatan KPU untuk aktif mengajak masyarakat tidak hanya dilakukan di dalam negeri, tapi juga di luar luar negeri.

Menurutnya, perayaan Kemerdekaan RI ke 68 di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dimanfaatkan untuk sosialisasi oleh Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN).

Husni menjelaskan, memang sudah ada anggaran KPU untuk melakukan sosialisasi, karena sudah menjadi kewajiban.

Di luar negeri, kata Husni, PPLN kerap memanfaatkan acara tertentu untuk melakukan sosialisasi. "PPLN memanfaatkan semua kegiatan," pungkasnya.

Sebelumnya, KPU DKI Jakarta melakukan sosialisasi tata cara pendaftaran Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengatakan, tujuan dilaksanakannya sosialisasi kali ini adalah untuk melihat, apakah nama-nama pemilih sudah ada dalam data KPU atau belum.

KPU DKI juga menyiapkan dua laptop, untuk memeriksa nama-nama masyarakat yang namanya masih belum masuk ke dalam data KPU.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6652 seconds (0.1#10.140)