Mencari hati cantik di Miss World

Senin, 02 September 2013 - 14:00 WIB
Mencari hati cantik di Miss World
Mencari hati cantik di Miss World
A A A
Sindonews.com - Perhelatan ratu sejagat atau yang lebih populer dikenal Miss World 2013, rencananya akan digelar di Indonesia. Perlu diketahui, setelah beberapa lama dilangsungkannya event tersebut, baru kali ini diadakan di negeri seribu pulau ini.

Ajang ini selalu menjadi sorotan tersendiri bagi semua kalangan. Pasalnya, sejumlah wanita dari berbagai negara ikut serta.

Dirunut dari sejarah, Miss World adalah kontes internasional yang pelopori oleh Eric Morley pada 1951 dan pertama kali diadakan di Inggris. Meski Morley meninggal di tahun 2000, tak serta merta ajang ini hilang. Sang istri, Julia Morley menggantikannya sebagai ketua.

Yang menjadi titik perhatian utama untuk menentukan pemenang dari perhelatan ini, di antaranya harus berhati cantik, yaitu harus memiliki kepedulian terhadap masyarakat.

Selain itu, tentunya Miss World harus mengutamakan sisi budaya. Karena kontes ini akan diadakan di Indonesia, rencananya akan ada adu bakat modeling yang menggunakan sejumlah kain khas Indonesia, seperti batik atau songket.

Sementara, sejak Indonesia mengikuti ajang ini, belum ada satu pun wanita Indonesia yang bisa sukses menyabet gelar juara atau mungkin Runner-up di Miss World. Hasil terbaik yang bisa diperoleh hanyalah masuk 15 besar.

Adapun Miss Indonesia yang tercatat pernah berada di 15 besar Miss World adalah Miss Indonesia 2011 Astrid Ellena dan Miss Indonesia 2012 Ines Tjiptadi Candra.

Dalam ajang Miss World 2013, kali ini akan dipusatkan di Pulau Dewata, Bali, untuk kegiatan karantina. Sedangkan Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta akan menjadi puncaknya malam final.

Kontestan dari 135 negara yang terdaftar, siap berpartisipasi. Indonesia mengirimkan wakil bernama Vania Larissa, Miss Indonesia 2013. Para finalis ini akan berjuang menjadi pemenang menggantikan posisi Wenxia Yu, Miss World 2012.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7545 seconds (0.1#10.140)
pixels