Persiapan Pemilu 2014, Kapolri kumpulkan 450 Kapolres

Senin, 02 September 2013 - 10:03 WIB
Persiapan Pemilu 2014, Kapolri kumpulkan 450 Kapolres
Persiapan Pemilu 2014, Kapolri kumpulkan 450 Kapolres
A A A
Sindonews.com - Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jendral Timur Pradopo mengumpulkan seluruh jajaran Kapolres se-Indonesia di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta Selatan.

Pertemuan itu guna memberikan pengarahan serta evaluasi pelaksanaan kegiatan pemilu baik pemilihan presiden, pemilihan legislatif maupun pemilihan kepala daerah.

"Kita sedang menyelenggarakan apel Kasatwil (kepala satuan wilayah), yang dihadiri jajaran Kapolres dan unsur pimpinan yang lain," kata Jendral Timur Pradopo, Kapolri di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta Selatan, Senin (2/9/2013).

Selain itu, Timur juga mengatakan bahwa Kegiatan apel tersebut diikuti oleh sekitar 450 Kapolres dan Kapolrestabes yang rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan. Sehingga diharapkan, para petugas yang nantinya akan mengamankan pemilu dapat bekerja secara optimal setelah diberikan arahan.

"Tahun ini kan agendanya tahun politik, jadi semuanya harus bersiap. Evaluasi semua tugas apa yang penting," tegas Timur.

Selain itu, dalam kegiatan apel tersebut juga rencananya akan diadakan penandatanganan zona integritas kawasan bebas Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) di lingkungan Polri.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7258 seconds (0.1#10.140)