Sore ini Wakil Ketua PPATK sambangi KPK

Jum'at, 30 Agustus 2013 - 17:17 WIB
Sore ini Wakil Ketua PPATK sambangi KPK
Sore ini Wakil Ketua PPATK sambangi KPK
A A A
Sindonews.com - Wakil Kepala Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Agus Santoso mengakui, kedatangannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hanya sekadar melakukan koordinasi antar lembaga.

"Saya datang buat berkoordinasi, biasa," kata Agus di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (30/8/2013) sore.

Kedatangan Agus sempat membuat kaget awak media. Pasalnya, dalam jadwal atau daftar hadir tamu, tidak disebutkan adanya kunjungan dari Wakil Kepala PPATK tersebut. Agus langsung masuk ke Gedung KPK tanpa menjelaskan maksud dan tujuannya.

Diduga, kedatangan Agus berkaitan dengan koordinasi hasil laporan dan analisis terhadap rekening milik Rudi Rubiandini, Simon Gunawan Tanjaya, dan Devi Ardi para tersangka dugaan suap di Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas).

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, pada Rabu 28 Agustus 2013 mengatakan, KPK segera melakukan telaah terhadap laporan hasil analisis (LHA) transaksi mencurigakan milik tiga tersangka kasus dugaan suap dalam pengelolaan kegiatan hulu migas di lingkungan SKK Migas. "Kalau kelak sudah diterima akan dipelajari (ditelaah) KPK," kata Bambang.

Dikonfirmasi apakah benar ada transaksi terkait kasus ini lebih dari 20 kali dengan angka puluhan miliar di Singapura-Indonesia, Bambang mengaku belum mengetahuinya. Pasalnya penelusuran masih dilakukan. "Saya kan belum baca dan belum tahu apa ada surat dari PPATK itu," ucapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4631 seconds (0.1#10.140)