Ini alasan Demokrat pecat Wahidin Halim

Rabu, 28 Agustus 2013 - 21:29 WIB
Ini alasan Demokrat pecat Wahidin Halim
Ini alasan Demokrat pecat Wahidin Halim
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrat telah memutuskan tali silaturahmi dengan Wali Kota Tangerang Wahidin Halim. Tentu banyak pihak yang bertanya kenapa Wahidin Halim sampai dipecat dari kursinya sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten?

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Banten, Herry Rumawatine menuturkan, salah satunya Wahidin Halim dianggap telah melecehkan partai pemenang Pemilu pada 2004 dan 2009 tersebut, karena dirinya mundur pencalonan sebagai calon legislatif (Caleg).

Padahal, Wahidin sebelumnya jelas-jelas ingin menjadi anggota DPR RI. Bahkan dia sampai mengundurkan diri sebagai Wali Kota Tangerang pada Rabu 29 Mei 2013) silam, yang masa kepimpinannya sebagai wali kota akan habis pada November 2013 mendatang.

“Sebagai orang yang hanya bisa menikmati kemenangan, Wahidin tak pantas melecehkan partai ini. Dia kan waktu masuk 2011, ketika itu Partai Demokrat pemenang pemilu. Bahkan, dia pun menikmatinya dengan menjadikan partai ini sebagai kendaraan dia untuk maju sebagai Gubernur Banten, meskipun kalah,” tuturnya Herry kepada wartawan di Tangerang, Rabu (28/8/2013)

Menurut Herry, sudah jelas Wahidin Halim tidak sejalan dengan Partai Demokrat. “Dia yang mencalonkan diri sebagai caleg, kemudian ketika partai menyetujui, eh dia mundur karena dia ingin tetap mempertahankan jabatannya jadi wali kota. Ini kan akal-akalan dia terus,” terangnya.

Padahal, kata Herry, nama Wahidin Halim sudah ada di Daftar Caleg Tetap (DCT). “Jadi seandainya dia terpilih pun besok, partai pasti akan langsung mem-PAW (pergantian antar waktu),” ujarnya,

Sedangkan persoalan lain, Wahidin Halim dengan jelas-jelas memasang berbagai spanduk mendukung adiknya Abdul Syukur yang berpasangan dengan Ketua DPD PKS Kota Tangerang Hilmi Fuad pada Pilkada Kota Tangerang.

Padahal, Partai Demokrat mengusung kadernya sendiri Arief R Wismansyah yang bergandengan dengan Camat Pinang Sachrudin. Pihaknya menduga, Wahidin urung menjadi anggota DPR RI, diduga untuk mencegah Arief R Wismansyah menjadi Plt Wali Kota Tangerang.

Seperti diketahui, Wahidin sendiri tidak bisa mencalonkan diri kembali karena sudah dua periode menjabat sebagai Wali Kota Tangerang. Periode kedua dia maju menjadi Wali Kota Tangerang dengan menggandeng Arief R Wismansyah.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7471 seconds (0.1#10.140)