Kompolnas jagokan Badrodin Haiti sebagai Kapolri

Rabu, 28 Agustus 2013 - 13:30 WIB
Kompolnas jagokan Badrodin Haiti sebagai Kapolri
Kompolnas jagokan Badrodin Haiti sebagai Kapolri
A A A
Sindonews.com - Bursa calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) semakin ketat dengan pergeseran jabatan dan kenaikan pangkat para perwira tinggi Polri menjadi Komisaris Jenderal (Komjen).

Salah satunya Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Kabaharkam) Komjen Badrodin Haiti yang baru saja mengalami kenaikan jabatan dan pangkat. dengan begitu menambah deretan nama jenderal bintang tiga yang berpeluang menggantikan Kapolri Jenderal Timur Pradopo.

Komisioner Kompolnas M Nasser pun meyakini bahwa persaingan pergantian Calon Kapolri akan sangat sengit. Karena hampir seluruh nama-nama yang dicalonkan sudah naik pangkat menjadi jenderal bintang tiga.

"Iya benar, BH (Badrodin Haiti) akan menjadi calon yang dihitung kuat dalm penetapan Kapolri baru oleh Presiden. Mari kita serahkan dan tunggu keputusan SBY, pasti beliau pilih yang terbaik," kata Nasser dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Jakarta, Rabu (28/8/2013).

Untuk diketahui, dengan pengangkatan Badrodin Haiti menjadi Komjen, Jendral bintang tiga yang akan memperebutkan posisi Kapolri menjadi empat calon. Selain Komjen Badrodin Haiti, ada Kepala Badan Nasional Narkotika Komjen Anang Iskadar, Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Komjen Sutarman, dan Gubernur Akademi Kepolisian Komjen Budi Gunawan.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7558 seconds (0.1#10.140)