JK tolak ikut Konvensi Partai Demokrat

Rabu, 28 Agustus 2013 - 13:26 WIB
JK tolak ikut Konvensi Partai Demokrat
JK tolak ikut Konvensi Partai Demokrat
A A A
Sindonews.com - Komite Konvensi Partai Demokrat sudah mengundang mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) untuk mengikuti konvensi penjaringan calon presiden (Capres) Partai Demokrat. Namun, usaha Komite Konvensi itu tampak sia-sia.

Sekretaris Komite Konvensi, Suaidi Marasabessy mengatakan, pihaknya menghormati keputusan JK untuk tidak ikut konvensi, mengingat JK termasuk salah satu petinggi Partai Golkar.

"Beliau pernah jadi Ketum Golkar, sedangkan kalau ikut konvensi lalu menang, ada di jabatan struktural partai lain. Pada saat terpilih dia harus jadi kader, jadi kita hormati (penolakan JK)," kata Suadi kepada wartawan di Wisma Kodel, Jakarta, Rabu (28/8/2013).

Diakui Suaidi, undangan untuk ikut konvensi belum diberikan kepada mantan Ketua Umum Partai Golkar itu. Menurutnya, selama ini pendekatan oleh Komite Konvensi dilakukan secara non formal.

"Ya tidak resmi (disampaikan), karena pendektan non formal tadi malam Pak Maftuh dan Pak Ruki, saya menerima informasi demikian," tukasnya.

Seperti diketahui, peserta konvensi yang keluar jadi pemenang dan menjadi Capres Partai Demokrat maka harus menjadi kader partai berlambang segitiga ini. Suaidi menduga hal itu yang membuat JK tidak mau ikut konvensi.

"Karena pernah jadi ketum (Golkar) ada kode etik kalau dia capres, dia (JK) harus jadi kader Demokrat, mungkin itu," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6280 seconds (0.1#10.140)