Mendapat ancaman, Nazaruddin berharap jadi whistle blower

Selasa, 27 Agustus 2013 - 15:35 WIB
Mendapat ancaman, Nazaruddin berharap jadi whistle blower
Mendapat ancaman, Nazaruddin berharap jadi whistle blower
A A A
Sindonews.com - Usai mendampingi terpidana Muhammad Nazaruddin yang diperiksa penyidik KPK, Elza Syarief mengungkapkan kliennya yang menyebutkan mendapat ancaman saat di dalam penjara.

Menurut Elza, Nazaruddin siap menjadi pihak yang akan bekerjasama dalam membongkar keterlibatan pihak lain (whistle blower) terkait kasus korupsi yang menjeratnya.

"Dia kan mau menjadi whistle blower. Makanya, kita butuh jaminan untuk keselamatannya," kata Elza, di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/8/2013).

Elza tidak menyebutkan detail pihak yang melakukan ancaman terhadap kliennya. Namun, kata Elza, ancaman tersebut dialami langsung Nazaruddin di dalam penjara tempatnya menjalani masa hukumannya.

"Adalah ancaman. Dia didatangi (ancaman) langsung di penjara," tegasnya.

Elza menambahkan, ancaman tersebut bukan saja ditujukan kepada Nazaruddin. Namun, keluarga Nazaruddin pun mendapat ancaman yang sama. "Rumah Nazaruddin kan udah dikirim molotov," ungkapnya.

Elza Syarif yang juga pernah menjadi penasehat hukum keluarga Cendana, berharap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mau melindungi kliennya yang dinilai memiliki kesadaran untuk membongkar kasus korupsi yang diduga melibatkan petinggi partai dan pejabat penyelenggara negara.

"Kita udah komitmen dengan KPK udah siap membantu ya kita minta kerjasamanya lah," pintanya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8336 seconds (0.1#10.140)