IHSC: Konvensi pura-pura Demokrat

Sabtu, 24 Agustus 2013 - 12:00 WIB
IHSC: Konvensi pura-pura Demokrat
IHSC: Konvensi pura-pura Demokrat
A A A
Sindonews.com - Wakil Direktur Indonesia Human Right for Social Justice (IHCS), Ridwan Darmawan, menilai niat Komite Konvensi Partai Demokrat yang akan mengundang Mahfud MD untuk mengikuti konvensi penjaringan bakal Calon Presiden 2014 dari Partai Demokrat hendaknya bisa dicermati oleh manta Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Menurut Ridwan, Mahfud tergolong sebagai tokoh yang memiliki dedikasi bagus dan memiliki visi yang jelas untuk mengubah bangsa. Namun, jalan melalui Partai Demokrat bukan hal yang tepat. Pasalnya, Konvensi Demokrat disinyalir tidak jujur dalam proses penjaringan beberapa calon di luar Demokrat.

"Kita berharap tokoh sekaliber Pak Mahfud pasti paham dengan keputusannya. Pilihan mengubah bangsa tidak hanya di Demokrat karena sejak awal Demokrat sudah memiliki figur pilihannya. Saya kok melihat konvensi itu pura-pura. Tidak jujur," kata Ridwan, kepada Sindonews.com, di Jakarta, Sabtu (24/8/2013).

Ridwan menambahkan, konvensi yang segera digelar partai berlambang bintang segitiga itu menurutnya sudah mengantongi beberapa capres pilihan. Sehingga, unsur diskriminasi merupakan keniscayaan yang terjadi.

"Kadang kita pikir untuk apa Demokrat bentuk tim konvensi, komite konvensi itu. Kalo SBY sudah punya calon ya mendingan umumkan saja," ujarnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5304 seconds (0.1#10.140)