Gita klaim Konvensi Demokrat tunjukkan indahnya demokrasi

Jum'at, 23 Agustus 2013 - 17:04 WIB
Gita klaim Konvensi Demokrat tunjukkan indahnya demokrasi
Gita klaim Konvensi Demokrat tunjukkan indahnya demokrasi
A A A
Sindonews.com - Disebut-sebut akan mengikuti Konvensi Partai Demokrat, Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan punya pandangan tersendiri soal konvensi capres yang akan digelar Demokrat.

Gita menilai, keberadaan konvensi punya manfaat positif untuk demokrasi. "Kalau saya sih percaya (konvensi) ini akan meningkatkan keindahan demokrasi," ujar Gita usai menghadiri seminar Orientasi Studi Keluarga Mahasiswa Institut Teknologi Bandung, di Sasana Budaya Ganesha, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/8/2013).

Terkait konvensi, Gita mengaku sejauh ini belum mendapat undangan atau kabar terbaru. "Belum ada kabar," ucapnya. Meski belum diundang, Gita menyatakan kesiapannya untuk maju dalam konvensi capres. "Insya Allah siap kalau diperkenankan," tandasnya.

Sebelumnya, Konvensi Partai Demokrat mendapat tanggapan beragam, bahkan disinyalir hanya menjadi alat untuk menaikkan elektabilitas partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

"Bisa saya katakan jika konvensi itu sebagai alat dongkrak elektabilitas partai politik. Jadi ada benefit (keuntungan) yang mau diambil oleh Demokrat," kata Kordinator Sigma Said Salahuddin di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Menurutnya, jika citra Partai Demokrat kembali pulih setelah diterpa isu tak sedap mengenai kasus korupsi yang menerpa kadernya, maka elektabilititasnya akan kembali pulih. "Kalau citra partai baik, maka elektabilitas partai juga akan naik," imbuhnya.

Tak hanya itu, Said sebagai pemerhati pemilu juga menyoroti pendanaan Konvensi Partai Demokrat. "Bawaslu harus konfirmasi soal penggunaan dana dalam Konvensi Partai Demokrat, karena selama ini belum ada keterbukaan dari Partai Demokrat," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5834 seconds (0.1#10.140)