Abraham Samad tegaskan akan panggil Jero Wacik

Rabu, 21 Agustus 2013 - 14:22 WIB
Abraham Samad tegaskan...
Abraham Samad tegaskan akan panggil Jero Wacik
A A A
Sindonews.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad, menegaskan akan memanggil menteri ESDM Jero Wacik, untuk dimintai keterangannya dalam kasus yang menjerat kepala SKK Migas Rudi Rubiandini.

"Akan dilakukan pemanggilan-pemanggilan untuk didengar keterangannya termasuk jika diperlukan kita akan panggil Jero Wacik," tegas Samad, dikantor KPK, Jakarta, Rabu (21/8/2013).

Samad menjelaskan, KPK telah mempelajari perkembangan kasus dari bukti-bukti dan dokumentasi yang telah disita penyidik KPK.

"KPK sudah melakukan penggeledahan-penggeledahan maka tahap selanjutnya dilakakukan pemanggilan-pemanggilan. Dari situ disimpulkan langkah-langkah yang akan dilakukan," ujarnya.

Namun, KPK belum bisa memastikan kapan dilakukan pemanggilan terhadap Jero Wacik. KPK sedang fokus terlebih dahulu meminta keterangan para tersangka dari pengembangan penyidikan KPK.

Menteri ESDM Jero Wacik, belakangan dikaitkan setelah ditemukan sejumlah uang diruang kesekjenan ESDM. Uang sebesar 200 ribu Dollar ditemukan diruang sekretaris jendral (sekjen) ESDM.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)