Jelang uji kelayakan, Moeldoko lolos administratif

Selasa, 20 Agustus 2013 - 13:10 WIB
Jelang uji kelayakan, Moeldoko lolos administratif
Jelang uji kelayakan, Moeldoko lolos administratif
A A A
Sindonews.com - Calon tunggal Panglima TNI Jenderal Moeldoko akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di DPR pada 21 Agustus 2013.

Ketua Komisi I DPR RI, Mahfud Siddiq mengatakan, sejauh ini secara administratif Moeldoko tak memiliki persoalan.

"Seperti tahun lalu didahului pemeriksaan administrasi, kemarin kita mengutus anggota ke KPK dan Komnas HAM, sejauh ini tidak ada persoalan," kata Mahfud di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2013).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga menjelaskan, dari hasil kunjungan ke KPK, disebutkan Moeldoko merupakan pejabat tinggi negara yang tertib dalam melaporkan harta kekayaan KPK.

"Tidak ada catatan dari Komnas HAM, dari KPK mereka apresiasi karena Moeldoko menyampaikan lengkap," terangnya.

Lantaran tak memiliki masalah administratif, maka Mahfud mengutarakan jika Moeldoko tinggal melakukan fit and proper test dari pandangan yang dimilikinya terhadap TNI ke depannya.

"Secara prinsip mereka mengatakan tidak ada kasus, tinggal besok kita melakukan kolaborasi pandangan Pak Moeldoko TNI ke depan."

"Jadi, persyaratan (administratif) sejauh ini dan sampai hari ini tidak ada masalah dan belum ada masukan dari publik atau masyarakat terhadap Pak Moeldoko," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6319 seconds (0.1#10.140)