KPK sebut Moeldoko tidak bermasalah korupsi

Selasa, 20 Agustus 2013 - 12:09 WIB
KPK sebut Moeldoko tidak bermasalah korupsi
KPK sebut Moeldoko tidak bermasalah korupsi
A A A
Sindonews.com - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Senin 19 Agustus 2013, untuk mencari informasi mengenai sosok Calon Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

Syaifullah Tamliha salah satu anggota Komisi I DPR RI yang ikut dalam kunjungan tersebut mengaku, KPK menyatakan sosok Jenderal Moeldoko tidak ada masalah.

"Pak Moeldoko kata pak Abraham (Ketua KPK) orang baik, tidak ada masalah," kata Syaifullah saat dihubungi Sindonews, Selasa (20/8/2013).

Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjend) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengatakan, dirinya bersama anggota dan pimpinan komisi I datang ke KPK hanya ingin mencari informasi mengenai sosok Moeldoko. "Kita mengkorfirmasi apakah ada masalah, ternyata eggak masalah," kata dia.

Tak hanya ke KPK, Komisi I DPR RI juga mendatangi Komnas HAM dengan maksud yang sama, "Iya ke Komnas HAM juga," tukas aktivis NU ini.

Seperti diketahui, Jenderal TNI Moeldoko merupakan calon Panglima TNI tunggal yang akan menggantikan Laksamana Agus Suhartono yang akan pensiun pada Agustus 2013. Moeldoko akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan pada 31 Agustus 2013 di Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Saat ini Jenderal Moeldoko menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang dilantik pada tanggal 22 Mei lalu, dia menggantikan Jenderal Pramono Edhie Wibowo. Sebelum menjabat KSAD Moeldoko menjabat sebagai Wakil KSAD.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5404 seconds (0.1#10.140)