Ruhut tak tahu rotasi jabatan di Kejagung

Jum'at, 16 Agustus 2013 - 14:19 WIB
Ruhut tak tahu rotasi jabatan di Kejagung
Ruhut tak tahu rotasi jabatan di Kejagung
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi III DPR RI Ruhut Sitompul mengaku tidak mengetahui adanya pelantikan dan rotasi pejabat eselon I, di Kejaksaan Agung (Kejagung).

Ruhut pun tidak tahu bahwa di Kejagung semalam digelar Rapat Pimpinan (Rapim) para petinggi Kejagung, yang membahas seputar rotasi jabatan serta promosi jabatan JAM di Kejagung.

"Saya belum tahu kalau soal itu," tegas Ruhut kepada Sindonews di DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jum'at (16/8/2013).

Setelah mengadakan acara pelantikan pejabat eselon I, para petinggi Kejagung langsung menggelar Rapim yang dipimpin langsung oleh Jaksa Agung Basrief Arief.

Dikabarkan, bahwa rapim tersebut membahas seputar rotasi pada posisi Jaksa Agung Muda (JAM), pasca pensiunnya Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Marwan Effendy.

Selain itu, beredar kabar pula bahwa kekosongan posisi Jamwas, akan diisi oleh Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) yang saat ini dijabat oleh Andhi Nirwanto. Hal ini berarti akan ada pejabat yang bakal dipromosikan untuk menjadi Jampidsus menggantikan posisi Andhi Nirwanto.

Sampai saat ini, pelaksana tugas (Plt) Jamwas adalah Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Mahfud Manan yang dikabarkan akan mengisi posisi Wakil Jaksa Agung, Darmono setelah beberapa waktu lalu pensiun.

Hal ini berarti, ada dua kursi Jaksa Agung Muda (JAM) yang diprediksi akan ditempati oleh orang-orang baru yang akan di promosikan nanti.

Pensiunnya Marwan sebagai Jamwas tidak banyak diketahui oleh banyak orang. Tidak seperti Wakil Jaksa Agung, Darmono yang purna tugas pada tanggal 1 Juli 2013 lalu.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6921 seconds (0.1#10.140)