Pidato SBY singgung keberhasilan transisi demokrasi

Jum'at, 16 Agustus 2013 - 10:29 WIB
Pidato SBY singgung...
Pidato SBY singgung keberhasilan transisi demokrasi
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam sambutan pidato kenegaraannya dihadapan anggota DPR dan DPD serta tamu undangan lainnya menyampaikan keberhasilan masa transisi demokrasi.

Menurut SBY, Indonesia telah berhasil melewati masa krisis menunju transisi demokrasi. Masa krisis dikatannya setelah semua lembaga negara dan pemerintah bersungguh-sungguh dalam membangun transisi demokrasi tersebut.

"Kita telah melewati masa transisi demokrasi selama puluhan tahun dari pergantian kepemimpinan Abdurahman Wahid, Ibu Megawati Soekarnoputri dengan mengalami kemajuan demokrasi," demikian petikan pidato SBY, di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (16/8/2013).

Selain itu, SBY mengatakan keberhasilan masa transisi demokrasi masih dibutuhkan perbaikan-perbaikan termasuk kerjasama antar lembaga untuk terus mewujudkan kemajuan pembangunan.

"Masa transisi dmokrasi masih dibtuhkan perbaikan-perbaikan. Kita telah melawati masa krisis dan berhasil dalam pencapaian demokrasi," ucapnya.

Untuk diketahui, pidato kenegaraan presiden SBY menjelaskan berbagai aspek perkembangan serta isu yang terjadi di dalam negeri. Penyampaian pidato kenegaraan tersebut sekaligus dimulainya masa persidangan baru bagi DPD maupun DPR, sesuai ketentuan pasal 199 ayat (5) dan Pasal 268 ayat (5) Undang-undang Nomor 27 Tahun 2009 tentang Majelis Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Sidang paripurna bersama antara pemerintah, DPR, DPD dijadwalkan mendengarkan pidato kenegaraan presiden SBY serta laporan pemerintah terkait Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun 2014 dan Nota Keuangan.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6748 seconds (0.1#10.140)