Pergantian SKK Migas tak bawa perubahan

Rabu, 14 Agustus 2013 - 13:33 WIB
Pergantian SKK Migas tak bawa perubahan
Pergantian SKK Migas tak bawa perubahan
A A A
Sindonews.com - Anggota DPR RI Achsanul Qosasih ikut mengomentari operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terhadap Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) Rudi Rubiandini.

Politikus Partai Demokrat ini pun mengaku heran SKK Migas yang terbentuk karena dibubarkannya BP Migas oleh Mahkamah Konstitusi (MK), justru tidak mengalami perubahan.

"Setelah ganti baju menjadi SKK Migas, ternyata masih terjadi. Sampai saat ini parlemen masih mempermasalahkan tentang cost recovery, tentang CSR yang tidak transparan, tentaang bagi hasil dan PPh yang kurang berpihak ke negara dan masih dipermasalahkan oleh BPK dalam Laporan tahun 2012," kata Achsanul ketika dihubungi wartawan, Rabu (14/8/2013).

Sebelumnya, Rudi serta lima orang lainnya ditangkap penyidik KPK atas dugaan suap, pada Selasa 13 Agustus 2013 malam. Rudi diduga menerima suap sebesar USD700 ribu. Menurut informasi yang dihimpun Sindonews, Rudi menerima suap dua kali. Pertama menerima USD300 ribu dan kedua setelah Lebaran Rudi menerima kembali suap sebesar USD400 ribu.

Selain uang ratusan ribu dolar, saat operasi tangkap tangan, KPK berhasil menyita motor gede (moge) merek BMW, tas berwarna hitam dan sejumlah dokumen lainnya yang terbungkus kardus yang diduga alat bukti lainnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3281 seconds (0.1#10.140)